Senin, 01 Februari 2010

Rossi, Juara Dunia Sembilan Kali

Pebalap Italia, Valentino Rossi, memastikan diri meraih gelar juara dunia MotoGP 2009 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10). "The Doctor" sukses finis di posisi ketiga (di belakang Casey Stoner dan Dani Pedrosa), setelah melibas 21 lap selama 47 menit 44,219 detik. Meski masih ada satu balapan lagi di Valencia, Spanyol, perolehan poin Rossi pada musim tak mungkin terkejar lagi oleh para pesaing terdekatnya!

Ini merupakan gelar juara dunia yang kesembilan sepanjang karier Rossi sebagai pebalap-mulai dari kelas 125 cc (1 kali), 250 cc (1 kali), 500 cc (1 kali), dan MotoGP (6 kali). Luar biasa!

Teriakan kemenangan spontan terdengar di paddock tim Fiat Yamaha (timnya Rossi) ketika roda depan pebalap berusia 30 tahun ini menyentuh garis finis Kemudian, ia dicegat kru timnya di sebuah tikungan, untuk diberikan ayam serta telur ayam mainan bertuliskan angka sembilan.

Lintasan Basah

"Ini sungguh kemenangan luar biasa. Tim bekerja sangat baik sepanjang musim dan saya mendapatkan gelar juara dunia yang kesembilan. Namun, saat balapan akan dimulai, saya sempat khawatir karena lintasan diguyur hujan dan tim tak menyiapkan balapan basah," komentar Rossi.

Hujan memang turun sesaat sebelum balapan MotoGP dimulai. Lintasan yang basah sedikit mengubah skema balapan. Rossi yang start di posisi pertama langsung melorot ke posisi ke-10 setelah menikung terlalu melebar di tikungan pertama. Posisi pemimpin lomba langsung diambil Stoner.

Namun, Rossi tidak putus asa. Dengan mental juara yang kuat, ia membalap dengan konsisten. Dia berhasil melewati pebalap di depannya satu per satu. Posisi ketiga didapatnya setelah pebalap Honda, Andrea Dovizioso, terjatuh di tikungan pada lap ke-14.

Ayam dan Telur

Selamat untuk The Doctor! Omong-omong, apa sih makna ayam dan telur mainan bertuliskan angka sembilan, yang dihadiahkan kepada Rossi itu? Menurut kru tim Yamaha, ayam dan telur berangka sembilan melambangkan Rossi yang berhasil "menelurkan" sembilan gelar juara dunia.

Rossi sendiri menjelaskan seperti ini kepada para wartawan: "Di Italia kami punya istilah yang menyebut kalau ayam berumur tua akan lebih enak dibuat sup, daripada untuk mengerami telur. Nah, saya sudah tua sekarang, 30 tahun! Tapi umur tua ini masih bisa terus menghasilkan telur dan sekarang saya sudah punya koleksi sembilan telur."

Kemudian, dengan penuh semangat, Rossi mengatakan ia dan tim sudah tak sabar ingin merancang desain helm dan kaus yang menarik untuk musim depan. Hal ini mengisyaratkan bahwa The Doctor tidak akan berhenti berkarir di MotoGP, kelas paling bergengsi di dunia balap motor. Ia masih ingin menghasilkan "telur" lainnya. Mungkin, Rossi juga ingin melewati pencapaian Giacomo Agostini. Rider Italia yang kini sudah berusia itu 67 tahun itu tercatat dalam sejarah sebagai delapan kali juara MotoGP.

source: Team Andriewongso.com

..::Artikel Menarik Lainnya::..

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi atau dapat juga diganti dengan email anda.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Mimpi-mimpiku
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Recent Comments

Followers

Blogger Template by ardi33.
Art Maker 3 Edited by ardi33.web.id